Gelar Razia, Polisi Amankan 34 Preman

Posted by on Minggu, 10 Desember 2017
 
Preman Terjaring PEKAT. (Foto : Radar Cirebon)
Portal Dermayu. Jajaran Polres Indramayu mengamankan puluhan pria yang diduga preman di sejumlah tempat, Kamis (7/12). Para preman tersebut kemudian dibawa ke mapolres untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin SIK MH MAP melalui Kasubag Humas AKP H Heriyadi SH mengatakan, pria yang diduga preman itu didapat dari wilayah Jatibarang dan Widasari. Para pria tersebut merupakan calo mobil, parkir liar, pengamen termasuk pula anak punk. Di antara mereka ada yang kedapatan sedang mengkonsumsi minuman keras (miras).  “Dari lokasi itu kami menyita barang bukti puluhan liter tuak, serta beberapa sepeda motor. Mereka kemudian kita amankan dan dibawa ke Mapolres Indramayu,” ujarnya.

Para preman tersebut didapat dari perempatan lampu merah dan terminal bayangan. Seluruhnya berjumlah 34 orang dan rata-rata usia muda. Menurut Heriyadi, mereka itu dinilai telah meresahkan masyarakat, sehingga polisi mengambil tindakan untuk mengamankannya.

“Mereka diamankan saat kami menggelar operasi penyakit masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberantas tindak premanisme yang terjadi di wilayah hukum Polres Indramayu. Kita menciptakan situasi yang aman, tertib dan nyaman. Sehingga Indramayu menjadi wilayah yang kondusif,” imbuhnya.

Untuk menekan angka premanisme, pihaknya berjanji akan terus melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat). Operasi yang akan rutin digelar tersebut dengan menggunakan waktu yang tidak ditentukan, spontan. Bahkan akan dilaksanakan serentak pada di jajaran Polres serta polsek-polsek. (Radar Cirebon)

Baca juga :
  1. Tragis Usai Jajan Es, Siswa Sekolah di Indramayu Tewas
  2. Berusaha kabur, dua begal motor anggota TNI-AU Ditembak
logoblog
Gelar Razia, Polisi Amankan 34 Preman

» Thanks for reading: Gelar Razia, Polisi Amankan 34 Preman