Minggu, 18 Desember 2016

Portal Berita Indramayu | Media Penyalur Aspirasi Masyarakat Indramayu

  Minggu, 18 Desember 2016

Media berita merujuk ke bagian dari media massa yang memiliki fokus pada penyajian berita terbaru kepada publik, diantaranya termasuk media cetak (surat kabar, majalah); media penyiaran (stasiun radio, stasiun televisi, jaringan televisi), dan media berbasis internet (situs web, blog). (Sumber ; Wikipedia)

Portal Dermayu mengambil bagian penting dalam penyampaian berita terbaru melalui media berbasis internet, yaitu menggunakan media blog. Blog memiliki fleksibilitas dalam penyajian berita, tidak terpaku kedalam aturan pers.

Portal Dermayu, Logo. (www.Portaldermayu.com)
 Blog juga lebih bersifat Citizen Journalisme, yaitu aktivitas jurnalistik yang dilakukan oleh warga biasa (bukan wartawan). Konsep citizen journalism didasarkan warga masyarakat (public citizens) yang berperan aktif dalam proses pengumpulan, pelaporan, analisis, dan menyebarkan berita dan informasi (Wikipedia).

Saat ini admin mengelola Cah Dermayu online, yang telah lebih dulu membuat sekumpulan berita yang dikhususkan tentang Indramayu. Dimana pemuatan beritanya mengambil dari berbagai berita / kanal berita nasional sepert Antara News, Sindo, OK Zone, Kompas, Republika, Pikiran Rakyat dan Radar Cirebon.

Tujuan Admin adalah mengenalkan Budaya Indramayu, baik itu Masyarakat, politik, dan hegemoni lainnya yang ada di Indramayu. Semakin banyak Kami mempubhlikasikan maka akan semakin banyak yang tahu tentang Indramayu.

Perlu diketahui bahwa Indramayu saat ini merupakan kabupaten dengan Indeks Pembangunan Manusia terendah di Jawa barat, maka dengan itu Kami berharap menjadi bagian pengkritisi kebijakan pemerintah Indramayu dalam mengambil beberapa aturan dan kebijakan.

Demikian yang dapat Kami sampaikan,Semoga Portal Dermayu dapat memberikan kontribusi baik bagi kemajemukan masyarakat Indramayu.

Labels

Recent Posts